Select Menu

Mandalika Lombok Travel

Select Menu

Nasional

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Lensa Bicara

Ekonomi

Politik

Hukum

Budaya

Sosial

Nusantara

Olahraga

» » Beratnya Tugas Kepala Lingkungan, Tak Sebanding Dengan Insentifnya


suara revolusi 18.20.00 0


L.Hasyim Adnan

SUARA REVOLUSI.COM –  Siapa yang tidak tahu, bagaimana kompleksnya bila seseorang menjadi pejabat yang berada dibarisan paling dekat dengan masyarakat. Berkantor dirumah sendiri dengan waktu kerja tidak tentu ditambahkan lagi dengan berbagai persoalan yang dihadapi. Itulah gambaran tugas dan tanggung jawab seorang Kepala Lingkungan. Hal tersebut diungkapkan oleh Lurah Leneng, L.Hasyim Adnan pada Rabu (29/4/2015).

Kepala Lingkungan lanjut L.Hasyim Adnan,  sebuah jabatan yang tugasnya tidak hanya administrasi , akan tetapi juga meliputi kemasyarakatan, dari mulai cekcok warga, pembangunan lingkungan, keamanan dan sebagainya.”Belum lagi jam kerja 24 jam per hari , masa kerja 4 tahun dan bisa diperpanjang sampai seumur hidup,”katanya.

Mengenai gaji lanjut L.Hasyim Adnan, kepala lingkungan yang sejajar jabatanya dengan kepala dusun hanya digaji Rp 250 per bulan.‘’Kami sering menerima keluhan dari sejumlah kepala lingkungan mengenai kecilnya gaji yang diterima,namun tidak bisa berbuat banyak,’’imbuhnya.

Dikatakan L.Hasyim Adnan, kalau di desa,  ada undang-undang desa yang mengatur tentang gaji kepala dusun dan perangkatnya sebesar 50 persen dari penghasilan tetap kepala desa,tetapi aturan itu tidak berlaku untuk kelurahan. “Belum lama ini salah satu kepala lingkungan kami mengundurkan diri ,dan sangat sulit untuk mencari penggantinya,”ungkapnya.

Atas hal tersebut lanjut L.Hasyim Adnan, sejumlah kepala lingkungan berharap ada solusi dengan merubah peraturan Per-UU sehingga kedudukan RT/RW menjadi perangkat Kelurahan sehinga mempunyai penghasilan yang setimpal ,karena selama ini hanya mempunyai kewajiban. “Dengan adanya hak tersebut mereka  diharapkan mempunyai tanggung jawab akan tugas yang harus dilaksanakan secara proporsional dan profesional,”pungkasnya.(sr 02)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply