Select Menu

Mandalika Lombok Travel

Select Menu

Nasional

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Lensa Bicara

Ekonomi

Politik

Hukum

Budaya

Sosial

Nusantara

Olahraga

» » Gubernur NTB: Pertumbuhan Ekonomi NTB Naik


suara revolusi 15.22.00 0

SUARA REVOLUSI.COM- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat mendampingi Menteri Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah), Drs  Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pada acara Pelatihan kewirausahaan dan Sosialisasi KUR (Kredit Usaha Rakyat) 2016 di Hotel Lombok Raya, Jum’at (5/2/2016).

Gubernur sangat bangga dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pelaku usaha di NTB yang secara langsung telah membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui kewirausahaan. Perkembangan wirausaha di NTB, mulai dari usia remaja, mahasiswa, pelaku bisnis kecil, menengah dan koperasi sangat membantu penurunan kesenjangan penghasilan antar masyarakat. “Kontribusi anda di UMKM untuk NTB sesungguhnya sangatlah besar, sehingga pertumbuhan ekonomi NTB naik menjadi 6,2 %, jauh diatas pertumbuhan ekonomi Nasional. Ditengah upaya kita membangun, syukurnya kita bisa mempersempit ketimpangan di masyarakat dari 0,36% menjadi 0,29%,” ujar lelaki nomor satu NTB ini.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koperasi dan UKM RI sangat mengapresiasi koordinasi Pemerintah provinsi NTB dan para pelaku usaha dalam penanganan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat di NTB. Puspayoga menambahkan bahwa Pertumbuhan ekonomi yang meningkat sejalan dengan pertambahan lapangan pekerjaan dapat menurunkan angka pengangguran. Otomatis ini juga akan menurunkan angka kemiskinan. “saya sangat gembira mendengar apa yang telah disampaikan oleh bapak Gubernur terkait pertumbuhan ekonomi di NTB yang terus mengalami peningkatan sejalan dengan menurunnya angka kesenjangan pendapatan masyarakat. Karena kadang kita temukan kasus daerah yang meningkat pertumbuhan ekonomi berbanding lurus dengan meningkatnya kesenjangan pendapatan di masyarakat”, paparnya. (humas)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply