Select Menu
Select Menu

Nasional

Nasional

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Lensa Bicara

Ekonomi

Politik

Hukum

Budaya

Sosial

Nusantara

Olahraga

» » Menelisik Calon Pengganti TGB


suara revolusi 06.29.00 0

SUARAREVOLUSI-Pemimpin yang merakyat merupakan idaman setiap masyarakat dimanapun berada di nusantara Indonesia ini. Pemimpin yang merakyat juga impian dan harapan yang bisa membawa angin perubahan untuk daerah yang dipimpinnya. Kriteria yang dikatakan pemimpin yang merakyat sederhananya adalah bisa membersamai rakyatnya baik suka maupun duka.  Kebijakan dan program-program yang dibuat dan dikeluarkan demi mensejahtrakan rakyat yang dipimpinnya.  

Pemimpin yang fenomenal yang bisa membuka mata perpolitikan dikancah nasional yaitu sosok Jokowi yang dikenal dengan blusukannya di tengah-tengah masyarakat. Mantan Walikota Solo yang menyebrang mengikuti kontestasi Pilkada Ibu Kota Indonesia Jakarta tahun 2012 menjadi magnet yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, Jokowi hijrah ke Jakarta untuk menjadi orang nomor satu dengan strategi blusukannya, sehingga bisa memenangkan Pilkada Jakarta. Tidak tanggung-tanggung pilpres 2014 Jokowi masih mengikuti pola lama yang sama, blusukan menjadi daya tariknya sehingga bisa menjadi orang nomor satu di negeri ini.
DR. Zulkiflimansyah Berbincang Hangat Dengan Masyarakat

DR. Zul Langsung Terjun ke Masyarakat

DR. Zul Makan Bersama Dengan Masyarakat Saat Silaturrahmi 

Blusukan dan silaturrahmi ke tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, pergi ke polosok-pelosok kampung untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat menjadi cara yang paling efektif yang di lakukan oleh salah satu calon kuat gubernur NTB 2018 yakni DR. Zulkiflimansyah,M.Sc. Bukan sekedar blusukan yang ia lakukan untuk mengikuti tren masa kini,  akan tetapi blusukan yang ia lakukan demi mendengar langsung keluhan dan harapan masyarakat NTB kedepannya. DR. Zul sapaan akrabnya merupakan anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS). 15 tahun atau 3 periode menjadi wakil rakyat menjadi salah satu bukti bahwa ia dicintai dan dipertahankan menjadi bagian yang tidak terpisahkan di tengah masyarakat yang dipimpinnya. DR. Zul sosok pemimpin yang bersahaja, sederhana, pandai bergaul ini merupakan dosen Universitas Indonesia dan juga sebagai pakar ekonomi yang bisa memadukan teori dan praktik di lapangan untuk membawa NTB kedepannya menjadi NTB yang lebih baik dan lebih sejahtra paska ditinggalkan oleh gubernur TGB. DR. Zainul Majdi.

DR. Zul merupakan putra daerah NTB kelahiran Sumbawa besar 18 Mei 1972 ini banyak berkiprah di kancah nasional dan internasional. Sejak ia masih muda, baru lulus SMA ia terpilih menjadi duta pertukaran pelajar Indonesia-Australia. Lebih dari satu tahun menempa diri dan  ilmu di Australia menjadi quantum dalam perubahan hidupnya. Bertemu dan diskusi dengan orang ternama di sana menjadikan dirinya terbuka dan haus mencari ilmu pengetahuan yang lebih luas. Sepulang dari Australia ia melanjutkan kuliah di Univeritas Indonesia dengan mengambil konsentrasi ekonomi. Lulus S1 di Univesritas Indonesia ia melanjutkan kuliah di Harvard University Amerika untuk menempuh study S2 dan S3 nya.

DR. Zul merupakan pemimpin yang tidak hanya sukses dalam karir politik akan tetapi dalam karir pendidikan terbilang sukses dan gemilang. Intelektualitas dan pengalaman jadi daya tariknya untuk memimpin daerah dengan sebutan negeri seribu masjid ini kedepannya. TGB. DR. Zainul Majdi dan DR. Zul sama-sama pemimpin muda cerdas, dan DR. Zul layak mengambil estapet kepemimpinan TGB yang ia tinggalkan. Muda cerdas menjadi ikon pemimpin NTB yang terus melanjutkan ikhtiar membangun NTB yang maju dan sejahtera kedepannya. (SR01)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply