Select Menu

Mandalika Lombok Travel

Select Menu

Nasional

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Lensa Bicara

Ekonomi

Politik

Hukum

Budaya

Sosial

Nusantara

Olahraga

» » Dra. Hj. Ermalena M.Hs : Peran Keluarga Sangat Fundamental dalam Membangun Bangsa


suara revolusi 19.24.00 0





SUARAREVOLUSI-Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi NTB terus berkomitmen membangun dan menciptakan keluarga yang berkualitas sehingga sumber daya manusia berupa keluarga sebagai sang pemotor atau penggerak dalam mewujudakan keluarga yang harmonis,bahagia dan sejahtera melalui program keluarga berencana (KB).


Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dapil NTB Dra. Hj. Ermalena M.Hs  bersama Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional provinsi  NTB selaku salah satau mitra kerja menggelar  KIE Kreatif yang berlokasi di yayasan Pondok Pesantren Nurul Jamaah desa Mentingo kecamatan Kopang  Lombok Tengah Kamis, 2 november 2017.

Kegiatan seminar dan talk show yang begitu semarak dengan hadirnya berbagai unsur masyarakat dari anak-anak, santri, ibu bapak dan  warga setempat yang hadir penuh keramaian di halaman pondok pesantren. KIE kreatif  2017 menjadi simbol keseragaman warga yang hadir sebagai peserta maupun tamu undangan.

Dalam sambutanya ketua yayasan Pondok Pesantren Nurul Jamaah TGH. Muhammad Thoir Jamaah S.Pd.I. Menyampaikan bahwa perlunya persiapan yang matang dalam membina dan membangun keluarga harmonis dan sejahtera melalui ikhtiar yang terus menerus. Ketua yayasan juga menyampakain banyak terima kasih atas diselenggarakanya acara ini yang mampu menumbuh kembangkan harapan masa depan yang lebih baik harapnya.

Hal ini tentu menjadi pusat sorotan BKKBN provinsi  dalam mensukseksan program KKBPK di kalangan warga setempat. Bapak Drs. Samsul Anam M.Ph Kabid. ADPIN BKKBN memaparkan bahwa " kita harus merdeka dan benar benar merdeka. Keluarga menjadi pusat pondasi kehidupan karena itu harus mengamalkan 8 fungsi keluarga. Agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, pendidikan, kesehatan reproduksi, ekonomi dan lingkungan.

Kegiatan in tentu dirasa sangatlah luar biasa karena untuk mensukseskan keluarga berencana (KB) atau biasa dikenal juga program KKBPK harus dibarengi dengan dukungan masyarakat tersebut hingga terlaksana sesuai harapan tujuan yang ingin dicapai. Adapun ibu Dra. Hj. Ermalena M.Hs. memberikan motivasi dan dukungan kepada warga setempat untuk tetap membangun kehidupan keluarga yang baik sehingga mengurangi permaslahan yang ada. Pemerintah pasti akan terbantu oleh peran aktif warga sekitar dalam menciptakan keluarga yang harmonis. Peran keluarga menjadi sangat fundamental dalam membangun bangsa ketika keluarga baik maka bangsa juga akan baik ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri seratus warga yang datang dan langsung mengikuti acara hinga berakhir. Dan tidak lupa heboh juga dengan tarian sembah dende Anjani serta penyanyi lokal. Disamping itu pula ada doorprise yang menarik berupa perabotan rumah tangga hingga handphone samsung galaksy j1 ace menjadi pengheboh acara ini.

Merdeka adalah kita
Kita keluarga berencana
Merdeka adalah bersama
Bersam bangun negeri tercinta
Ayo Dukung KB .DUA ANAK CUKUP KELUARGA KECIL BAHAGIA SEJAHTERA. (SR01)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply