Select Menu

Mandalika Lombok Travel

Select Menu

Nasional

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Lensa Bicara

Ekonomi

Politik

Hukum

Budaya

Sosial

Nusantara

Olahraga

» » Kementerian Pariwisata Mengadakan FGD di Desa Wisata Sasak Ende


suara revolusi 18.15.00 0

Dr. Wisnu Bawa TarunaJaya,SE,MM Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Pembukaan FGD 
Dr. Vitria Ariani Saat Menyampaikan Materi ke peserta FGD 

SUARAREVOLUSI-Berkurangnya wisatawan yang berkunjung ke Lombok sekitar satu bulan lebih yang terhitung sejak tanggal 5 agustus 2018 yang dikarenakan gempa yang melanda Lombok dengan kekuatan 7,0 magnitudo yang meluluhlantahkan Kabupaten Lombok Utara dan secara umumnya pulau Lombok secara otomatis kegiatan pariwisata terhenti total. 

Saat ini Lombok dalam keadaan recovery atau pemulihan khususnya pada bidang pariwisata sehingga Kementerian Pariwisata bidang ASDEP Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) dan Workshop Pengembangan Desa Wisata Sasak Ende. Adapun acara tersebut dilaksanakan di Desa Wisata sasak Ende selama empat hari dari tanggal 21 sampai dengan 24 september 2018.

Dalam acara pembukaan FGD  dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi H. Lalu M. Faozal. Dalam sambutannya  L. M. Faozal menekankan pada produk pariwisata yang menarik dan moderen. Beliau juga berjanji akan mengembangkan desa wisata Sasak Ende dengan menyediakan pengadaan Wifi gratis dan pembuatan taman yang dihiasi dengan berbagai bunga yang indah tuturnya. Pembuatan taman akan segera dilaksanakan setelah musim hujan tiba tambahnya. Dalam acara pembukaan FGD asisten Deputi Pengembangan SDM Kepariwisataan Dr. Wisnu Bawa Taruna Jaya,SE,MM memberikan banyak motivasi ke peserta melaui cerita tentang pengalaman dalam pengelolaan pariwisata baik dalam negeri maupun luar negeri. Motivasi yang diberikan sangat mengesankan untuk diterapkan dalam  kehidupan sehari-hari.  

Pak Amir salah satu peserta FGD dan juga sekaligus fasilitator dari Dinas Pariwista Lombok Tengah menyambut baik acara FGD berhubung pariwisata NTB hari ini lesu karena bumi kurang bersahabat atau gempa. Ia menambahkan acara FGD ini sebagai suntikan motivasi bagi para pelaku pariwisata dan juga hasil FGD nantinya  pelaku pariwisata bisa mengemas pariwisata di Lombok ini semakin cantik,unik dan pastinya wisatawan menjadi tertarik dan betah tinggal di Lombok tuturnya. Acara pembukaan ditutup dengan atraksi Presean dari anak kecil sampai dewasa yang sangat memukau. (SR01)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply