Select Menu

Mandalika Lombok Travel

Select Menu

Nasional

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Lensa Bicara

Ekonomi

Politik

Hukum

Budaya

Sosial

Nusantara

Olahraga

» » Setelah 10 Bulan Lumpuh, Kini Harpan Bisa Jalan Kembali


suara revolusi 10.18.00 1

Harpan Kembali Tersenyum Ceria 
SUARAREVOLUSI-Sebelumnya anak saya hanya bisa duduk dan tidur. Sekarang sudah bisa jalan walau menggunakan kursi roda ",pungkas  Jaenab. Harpan namanya bocah Dusun Bat Pawang, Desa Sesait Kayangan Lombok Utara. Umurnya baru 11 tahun dan kelas 3 SDN 1sesait,  Sudah 10 bulan ini ia tidak bisa jalan dikarenakan infeksi parah di kakinya. Awalnya orang tua dan keluarganya menduga ia hanya terkena bisul. Namun mereka baru sadar ternyata itu infeksi parah yang mengakibatkan kaki anaknya tak bisa jalan. Pernah ia dibawah kerumah sakit oleh ibunya tapi sayangnya ia hanya dirawat, tak di operasi karena terkendala biaya.

Kesedihannya semakin bertambah ketika ia tahu rumahnya luluh lantah, menunduk syahdu pada bumi akibat gempa beberapa waktu lalu.Kini sekarang ia harus rela tinggal bersama pengungsi lainnya, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali tidur dan duduk.

Sampai akhirnya relawan dari Rumah KAMMI Peduli NTB datang menghampiri, membawa kursi roda untuknya. Bahagia di raut wajahnya tak bisa disembunyikan lagi ketika tahu ternyata yang dibawa oleh para relawan adalah benda yang mampu membuatnya bisa berjalan lagi. Ia tertawa lepas dengan teman-teman sebayanya, ucapan terimakasih tak henti-henti ia layangkan.

Harpan merupakan potret dari korban gempa Lombok, tentu masih banyak lagi mereka yang belum tertolongkan.Kami membuka kesempatan kepada para donatur untuk membantu Harpan dan anak-anak Lombok lainnya.(SR01)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar Setelah 10 Bulan Lumpuh, Kini Harpan Bisa Jalan Kembali

  1. Masyarakat miskin memang pantas mendapatkan bantuan donasi baik berupa pengobatan, pendidikan, tempat tinggal, akses perjalanan seperti jalan dan jembatan yang bagus dan lainnya.

    BalasHapus