Select Menu

Mandalika Lombok Travel

Select Menu

Nasional

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Lensa Bicara

Ekonomi

Politik

Hukum

Budaya

Sosial

Nusantara

Olahraga

» » M. Hasyim : Bumdes Harus diKelola Profesional


suara revolusi 16.12.00 0

(KEPALA DESA AIKMUAL M.HASYIM POSISI TENGAH)
SUARAREVOLUSI-Desa merupakan salah satu  ujung tombak dalam mensejahterakan masyarakat melalui program-program yang nyata dan menyentuh ke masyarakat. Dana Desa yang melimpah bisa jadi bumerang atau senjata yang ampuh dalam menumpas kemiskinan di desa. Penyalahgunaan dana desa akhir-akhir ini tersebar luas melaui berita, baik media cetak maupun media online yang menjerat Kepala Desa masuk ke jeruji besi.  Akan tetapi banyak Desa yang sukses juga dalam mengelola dana yang digelontarkan oleh pemerintah pusat tersebut.


Kepala Desa Baru membawa aura perubahan di desa Aikmual yang dinakhodai oleh Muhammad Hasyim. Hasyim sapaan akrabnya mulai berbenah dalam memperbaiki pelayanan yang ada di desa melalui rotasi staf, program seratus hari kerja dan hari ini JUMAT 25 Januari 2019 pemilihan ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Menurut Hasyim Bumdes merupakan salah satu jantung untuk mensejahterakan masyarakat melaui program-program pemberdayaan sekala menengah dan panjang. Dana Bumdes terbilang banyak karena sepuluh persen dari dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat, misalkan dana desa 1,7 milyar maka Bumdes akan mengelola dana sebesar seratus tujuh puluh juta dalam jangka waktu satu tahun.

Dana tersebut sangat bisa digunakan untuk kemajuan dan kesejahtraan bersama kalau dikelola dengan manajemen yang profesional tuturnya. Hasyim menambahkan desa Aikmual saatnya menjadi inkubator pendidikan,seni budaya, olah raga dan lainnya dalam mengembangkan sumber daya manusia yang di milki desa. Dalam pemilihan ketua baru Bumdes dengan pemilihan yang cukup alot dan terpilih Ahmad Abdullah,S.Pd.  Ahmad Abdullah,S.Pd akan memimpin Bumdes enam tahun kedepan dengan membawa visi dan misi dalam memuwujudkan desa Aikmual yang sejahtera. (SR01)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply