Select Menu

Mandalika Lombok Travel

Select Menu

Nasional

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Lensa Bicara

Ekonomi

Politik

Hukum

Budaya

Sosial

Nusantara

Olahraga

» » L. Nofian Hadi: Pariwisata Lombok Harus Bangkit


suara revolusi 11.19.00 0



SUARAREVOLUSI-Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor prioritas dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di NTB khususnya pulau Lombok. Pulau Lombok yang dikenal dengan pulau seribu masjid dan juga pulau indah nan eksostis yang menjadi daya tarik dalam menarik wisatawan untuk berkunjung ke Lombok. Gempa bumi yang mengguncang pulau Lombok sekitar Agustus tahun lalu menyisakan luka mendalam di dunia pariwisata. Pengaruh sektor pariwisata multiplayer effect yang berdamapak ke sektor lain seperti akomodasi, perhotelan, transportasi,restauran, pertanian,perikanan danlainya.

 Menyikapi permasalahan yang terjadi pada salah satu core bisnis yang ada di pulau Lombok pada sektor pariwisata Lalu Nofian Hadi calon legislatif provinsi dapil Lombok Barat dan Lombok Utara dari PKS No 11 sangat intens memperhatikan sektor yang satu ini. Menurut Lalu Nofian Hadi yang akrab disapa Nofian menuturkan bahwa sektor pariwisata yang ada di dua kabupaten yang menjadi core dalam meningkatkan ekonomi masyarakat banyak pada sektor pariwisata. Lombok Barat dengan icon Pantai Senggigi dan kawasanya salah satu primadona para wisatawan baik domestik maupun mancanegara sehingga ini perlu untuk terus ditingkatkan melalui promosi pariwisata yang gencar untuk membangkitkan lagi ekonomi masyarakat yang sudah mulai tiaraf. Lombok Utara dengan Tiga Gilinya yang sudah mendunia merupakan sektor penyumbang APBD Lombok Utara yang paling signifikan dalam mendongkrak perekonomian masyarakat. Sektor pariwisata yang ada di dua kabupaten ini harus terus di support supaya segera bangkit. 

Lobar dan KLU sektor pariwisatanya lagi lesu yang tentunya kita bersama-sama bahu membahu untuk memulihkan kembali dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai anak bangsa dan juga sebagai warga NTB. Saat ditanya masalah banyak yang cancel penerbangan menuju Lombok dan harga tiket yang terbilang mahal Nofian menambahkan bahwa ini hukum ekonomi yang berlaku dan alhamdulillah pemerintah provinsi sedang bekerja keras untuk memberikan solusi yang terbaik demi keberlangsungan sektor pariwiasata yang menjadi salah satu andalan dalam membangkitkan roda ekonomi masyarakat tuturnya.(SR01)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply