Select Menu

Mandalika Lombok Travel

Select Menu

Nasional

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Lensa Bicara

Ekonomi

Politik

Hukum

Budaya

Sosial

Nusantara

Olahraga

» » Peduli Pariwisata, Kepala Desa Aikmual Membuat Program Enam Bulan Pelatihan Pariwisata dan Perhotelan Gratis


suara revolusi 13.13.00 0

Muhammad Hasyim Kepala Desa Aikmual 


SUARAREVOLUSI-Kabupaten Lombok Tengah yang disebut juga Kabupaten pariwisata terus berupaya menggenjot sumber daya manusianya professional dan handal dalam bidang pariwisata. Lombok Tengah menjadi salah satu Kabupaten yang paling beruntung karena program-program pemerintah pusat banyak di Lombok Tengah.


Penetapan Kawasan Ekonomi Khusus  serta sedang di bangunnya hotel-hotel berbintang lima dan terbaru pembangunan sirkuit Motor GP dan akan dipakai untuk kompetisi pada tahun 2021 menjadi peluang serta tantangan pemerintah provinsi wabil khusus Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam menyiapakan masyarakatnya paham serta berpatisipasi dalam menjempuat peluang yang sudah ada.

Geliat desa wisata (Dewi) menjadi salah satu spirit baru para Kepala Desa dalam berbenah, berenovasi serta menata dan membangun desanya. Program pemerintah provinsi NTB melalui program 99 Desa Wisata menjadi salah satu motivasi Kepala Desa Aikmual serta peluang yang ada khususnya peluang kerja yang ada di Kabupaten Lombok Tengah sangat terbuka lebar bagi masyarakat, pemuda dan pemudi yang ada di desa Aikmual untuk terlibat serta berpartisipasi dalam mengurangi pengangguran dan kemiskinan.  

Muhammad Hasyim Kepala Desa Aikmual saat diwawancara oleh wartawan suararevolusi disela-sela pembukaan Program Enam Bulan Pelatihan Pariwisata dan Perhotelan di Kantor Desa Rabu 22 Mei 2019 mengatakan sumber daya manusia yang ada di desa Aikmual yang konsen pada bidang pariwisata terbilang banyak,  sampai-sampai salah satu pegiat pariwisata warga desa Aikmual membangun desa tetangga dalam membangun desa wisata. Sehingga ini menjadi salah satu alasan untuk mengadakan pelatihan ini.

Pegiat pariwisata yang kita miliki diperdayakan didesa dan bisa membangun desanya sendiri. Program Enam Bulan Pelatihan Pariwisata dan Perhotelan ini program yang berkesinambungan nantinya tambahnya. Karena ini menjadi salah satu pilot projek pengembangan dan pemberdayaan SDM desa Aikmual dalam menghadapi persaingan kerja yang ada didaerah kita sendiri. M. Hasyim menambahkan juga program ini juga untuk mengurangi pengangguran yang ada di desa serta akan berdampak pada angka kemiskinan kalau nantinya peserta didik ini diserap dihotel-hotel berbintang di kawasan KEK.

Program ini tambahnya dibiayai oleh Desa yang diamabilkan dari dana desa yang ada sehingga peserta didik yang ikut tidak perlu bayar alias gratis. Desa Aikmual terdiri dari sepuluh dusun, setiap dusun menyerahkan dua peserta untuk ikut dalam program ini, sehingga semua peserta didik yang biayai oleh desa berjumlah 20 orang peserta. Dalam pembukaan pelatihan M. Hasyim sangat menekankan kepada para peserta didik untuk rajin dan giat belajar selama mengikuti pelatihan.(SR01)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply